Malaikat Penjaga Neraka – Membenahi Aqidah 48

0
231

Berikut adalah rekaman ceramah agama islam yang membahas tentang penjelasan Kitab Tauhid, dengan nama kajian Membenahi Aqidah, yang diambil dari kitab Al-Irsyad Ila Shahiihil I’tiqad karya Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar as-Sundawy di  Masjid Agung Al-Ukhuwwah Jl. Wastukencaena, Kota Bandung, pada hari Jumat Sore, 9 Rabi’ul Akhir 1441 H / 6 Desember 2019 yang lalu.

Neraka dijaga oleh para malaikat, sebagaimana dijelaskan dalam firmanNya,

سَأُصْلِيهِ سَقَرَ وَمَا أَدْرَاكَ مَا سَقَرُ لَا تُبْقِي وَلَا تَذَرُ لَوَّاحَةٌ لِلْبَشَرِ عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ

Akan Aku lemparkan orang kafir itu ke dalam neraka Saqar. Tahukah kamu apakah neraka Saqar itu? Engkau tidak akan bertahan hidup di neraka Saqor, dan penghuninya tidak akan dibiarkan lepas tanpa siksa. Neraka Saqor menjadikan kulit penghuninya berganti baru, setiap kali hangus terbakar. Neraka Saqor dijaga oleh sembilan belas malaikat.” (QS. Al-Muddatsir: 26-30).

Malaikat-malaikat tersebut besar fisiknya, dan para ulama menjelaskana bahwasanya jumlah tersebt maksudnya sembilan belas kelompok malaikat. Dan pemimpin paling tinggi dari para malaikat penjaga neraka adalah Malik, dalilnya adalah:

وَنَادَوْا يَا مَالِكُ لِيَقْضِ عَلَيْنَا رَبُّكَ ۖ قَالَ إِنَّكُمْ مَاكِثُونَ

“Mereka berseru: ‘Hai Malik biarlah Tuhanmu membunuh kami saja.’ Dia menjawab: ‘Kamu akan tetap tinggal (di neraka ini)’.” (QS. Az-Zukhruf: 77)

Allah ‘Azza wa Jalla juga berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ“Wahai orang-orang beriman, peliharalah diri dan keluarga kalian dari siksa neraka. Neraka itu bahan bakarnya adalah manusia dan batu. Penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kekar lagi kasar. Para malaikat tidak pernah menyalahi Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka. Mereka yang senantiasa mengerjakan apa yang diperintahNya” (QS. At-Tahrim: 6).

Untuk selengkapnya silakan download audio di bawah ini dan simak penjelasannya secara rinci.

Follow akun resmi media kami :
———————————————
SoundCloud : @radiotarbiyahsunnah
Telegram : tarbiyahsunnahchannel
Youtube : tarbiyahsunnahchannel
Instagram : radiotarbiyahsunnah
Facebook : tarbiyahsunnahchannel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here