Perkara2 yang harus ditashfiyah – Kitab Tashfiyah wa Tarbiyah (Ustadz Abu Haidar Assundawy)

0
411

Kajian ini merupakan rekaman kajian rutin bulanan yang tayang pada ahad pagi, 13 Jumadal Akhiroh 1435H / 13 April 2014, pukul 10:00-11:30 WIB di masjid agung subang yang disiarkan pula oleh rodja bandung. Pada pembahasan sebelumnya, Ustadz Abu Haidar Assundawy telah menjelaskan tentang beberapa perkara-perkara yang harus ditashfiyah dan kali ini beliau melanjutkan ke perkara berikutnya yakni perkara yang harus ditashfiyah dalam bidang tafsir. Pembahasan ini diangkat dari kitab Tashfiyah wa Tarbiyah karya Asy-Syaikh Ali Hasan al-Halabi al-Atsary Hafidzohullah.

Program Kajian Kitab Tashfiyah wa Tarbiyah – Ustadz Abu Haidar Assundawy di Radio Rodja Bandung

Simak program ini di Radio Rodja Bandung setiap:

Ahad pagi, 10:00-11:30 WIB

Ringkasan Kajian dalam Rekaman ini: Kitab Tashfiyah wa Tarbiyah

Perkara yang harus ditashfiyah adalah aspek tafsir.

Aspek tafsir disini maksudnya Tafsir Al-Qur’an, tafsir termasuk ilmu yang agung tidak layak orang berbicara tentang isi Al-Qu’ran kecuali orang-orang yang berilmu, orang-orang yang memiliki kemampuan yang layak tentang itu karena orang yang berbicara tentang Qur’an berarti dia berbicara tentang kalamullah, tentang syari’at, dia berbicara mengatasnamakan Allah, dan berbicara mengatasnamakan Allah tidak boleh tanpa ilmu sebab itu dosa terbesar. Oleh karena itulah orang-orang yang berbicara tentang Al-Qur’an hanyalah orang-orang yang menguasai seluk beluk Al-Qur’an dari berbagai macam aspeknya…

Bagaimana penjelasan rincinya dari pembahasan ini?
Simak pembahasan lebih lanjutnya, dan download sekarang juga atau dengarkan langsung melalui player yang telah tersedia.

Download Kajian Kitab Tashfiyah wa Tarbiyah

 – Ustadz Abu Haidar Assundawy : Perkara-perkara yang harus ditashfiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here